spot_imgspot_img

Revitalisasi Puskesmas Lasem, Pemerintah Siapkan Dana 10 Miliar

REMBANG, suaramuria.com – Pemerintah akan melakukan revitalisasi Puskesmas Lasem pada tahun 2023. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr. Ali Syofi’i mengungkapkan pemerintah telah menyiapkan dana Rp. 10 miliar untuk puskesmas yang melayani 51.255 penduduk tersebut. “Pembangunan Puskesmas Lasem dari bantuan provinsi dengan anggaran Rp. 10 miliar. ini nilai revitalisasi yang cukup tinggi dan paling tinggi sepanjang sejarah  pembangunan puskesmas di Rembang, ” ungkap dokter Ali.

dr. Ali mengungkapkan persiapan pembangunan  Puskesmas Lasem sudah dilakukan sedini mungkin. Pihaknya juga telah bertemu dengan konsultan perencana. “Kami telah menemui konsultan perencana pembangunan untuk mereview desain pembangunan puskesmas Lasem . Dan mentargetkan dalam waktu satu bulan revitalisasi harus selesai, dan akan selesai di pertengahan Februari, ” ujarnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang memastikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Lasem tidak terganggu meskipun sedang dilakukan revitalisasi. “Bangunan puskesmas tentu akan dirobohkan. Kemudian layanannya akan disiapkan, karena layanan harus tetap jalan dan berkualitas. Jangan kemudian dengan alasan ada pembangunan layanan jadi tidak berkualitas,” tegasnya.

Pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Rembang juga telah merampungkan perbaiakan lima Puskesmas Pembantu (Pustu) di empat kecamatan. Kelima Pustu itu meliputi yakni Pustu Kajar Lasem, Karangasem dan Pasedan Bulu, Leran Sluke dan Sedangwaru Kragan. ()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts