spot_imgspot_img

RSUD Kudus Resmikan Gedung IBS dan Launching Logo Baru

KUDUS,suaramuria.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Loekmnono Hadi Kudus meresmikan Gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) Rabu (3/5) pagi. Selain meresikan gedung IBS, RSUD Kudus juga meluncurkan logo baru.

Gedung yang dibangun dengan anggaran dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD dr Loekmono Hadi Kudus senilai Rp 56,6 miliar itu diresmikan langsung oleh Bupati Kudus HM Hartopo.

Plt Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi dokter Mustiko Wibowo mengatakan sebagai rumah sakit rujukan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan fasilitas medis yang terbaik.

Lantai 1 gedung IBS yang baru ini dimanfaatkan untuk ruang Instalasi CSSD. Sementara untuk lantai 2 dimanfaatkan untuk ruang Instalasi bedah sentral. Dimana terdapat enam kamar operasi dengan fasilitas medis yang telah di-upgrade lebih canggih.

BACA JUGA : Akui Ada Kekurangan Hasil Proyek Gedung IBS, Direktur RSUD Kudus : Masih Ada Masa Perawatan

”Alhamdulillah, Gedung IBS yang baru ini sudah bisa digunakan untuk melayani pasien. Gedung IBS dengan segala fasilitas yang ada ini, kami sediakan untuk memenuhi kebutuhan pasien,” katanya.

Gedung IBS memiliki 6 kamar operasi yang terdiri dari 5 kamar operasi mayor dan 1 kamar operasi minor.

Kamar operasi 1 digunakan untuk kasus bedah tulang, kamar operasi 2 digunakan untuk bedah urologi, kamar operasi 3 dan 5 untuk bedah umum, kamar operasi 4 untuk kasus bedah mata, kamar operasi 6 untuk bedah minor dan kasus infeksius.

Selain itu untuk menunjang percepatan pelayanan obat tersedia depo farmasi. IBS juga dilengkapi dengan pantry, kamar ganti, ruang istirahat dokter dan perawat.

”Ruang operasi kami menggunakan Modular Operating Theatre atau MOT ruang operasi yang sesuai dengan Permenkes. Sistem ini bekerja secara terintegrasi dalam satu kontrol panel sehingga sistem ini dapat bekerja secara lebih efektif dan efisien,” jelasnya.

Gedung IBS tersebut juga dilengkapi dengan alat-alat penunjang yang canggih. Seperti mesin anestesi  terbaru, Endoskopi THT, Endoskopi Gastro entestinal (Dalam), Arthroskopi (Orthopedi), Endoskopi Urologi dan Laser, Phacoemulsifikasi (Operasi katarak dengan minimal invasi), Radiofrekuensi THT dan Dental Surgery.

Karakter Budaya

Dalam kesempatan itu, RSUD Kudus juga meluncurkan logo baru.

Plt Direktur Mustiko menjelaskan, dalam logo baru rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Kudus ini dapat mewakili visi, misi, dan tujuan RSUD Loekmono Hadi yang sesuai dengan karakter nilai dan budaya Kudus.

”Logo baru yang dimunculkan dengan bentuk sederhana ini, untuk menunjang pengaplikasian pada berbagai media, serta bentuknya yg mempresentasikan karakter Kudus yang Santun, Ramah, dan Religius,” ungkapnya.

Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi kehadiran Gedung IBS RSUD dr Loekmono Hadi. Menurutnya, IBS menjadi bukti bahwa RSUD dr. Loekmono Hadi terus berbenah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Saya berharap tidak hanya insfrastruktur saja yang ditingkatkan di RSUD dr. Loekmono Hadi. Namun yang lebih penting adalah pelayanan yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada pasien dan pengunjung,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts