spot_imgspot_img

Salurkan Bantuan Korban Banjir, Golkar Ingin Ada Solusi Jangka Panjang

KUDUS,suaramuria.comPartai Golkar menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Kudus. Penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak langsung ini sekaligus untuk memetakan solusi mengatasi banjir untuk jangka panjang.

Ketua DPD Partai Golkar Tri Erna Sulistyowati mengatakan, pihaknya mengirimkan 500 dus dan paket botol air mineral kepada warga terdampak banjir.

Bantuan itu disalurkan kepada warga di 20 titik banjir mulai Kecamatan Kaliwungu, Jati, Undaan, Mejobo, dan Jekulo.

BACA JUGA : Salurkan Bantuan Korban Banjir Harus Lapor BPBD, Bupati : Biar Tepat Sasaran

“Bantuan ini kami kirimkan langsung untuk warga terdampak banjir yang masih bertahan di rumah-rumah mereka. Melalui penyaluran ini kami juga ingin mendengar aspirasi warga terkait permasalahan banjir di wilayahnya dan langkah apa yang nanti bisa diambil,” kata Erna, Selasa (3/1).

Hal senada diungkapkan anggota Fraksi Partai Golkar Kholid Mawardi. Menurutnya, siklus banjir lima tahunan kini tak berlaku lagi. Banjir besar ini bahkan datang lebih cepat dari siklus lima tahun ini.

“Tentu ini ada persoalan serius yang harus segera dicarikan solusi jangka panjangnya. Karena itu pada penyaluran bantuan ini kami juga memetakan kondisi masing-masing daerah. Dari usulan warga ini nanti akan kami bawa pada rapat komisi dengan OPD terkait,” ujarnya.

Kholid berharap banjir di Kudus segera surut. Ia meminta warga yang rumahnya terkena dampak banjir bisa mengungsi ke tempat-tempat yang disediakan.

Ia mencontohkan, DPRD Kudus membuka aula gedung DPRD Kudus untuk lokasi pengungsian.

Gedung DPRD Kudus juga difungsikan sebagai dapur umum. Selain memasok makanan untuk pengungsi di gedung DPRD Kudus, dapur umum itu juga menyuplai kebutuhan makanan untuk warga di desa-desa terdampak banjir. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts