spot_imgspot_img

Satpol PP Pati Gerebek Tempat Kos, Penghuni Dites HIV

PATI, suaramuria.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati kembali menggerebek sebuah tempat kos yang ada di Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati. Di tempat itu, petugas menggelar tes HIV kepada para penghuni.

Razia itu dilakukan lantaran mendapatkan aduan dari masyarakat.

Informasi yang diterima, Tempat kos-kosan itu disinyalir dihuni pekerja hiburan malam atau pemandu karaoke (PK). Kepala Satpol PP Kabupaten Pati Sugiyono memimpin langsung razia tersebut.

BACA JUGA : Komite Kesehatan Dioptimalkan Tangani HIV-AIDS

Aparat Satpol PP datang bersama petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati.

Endang Sulistiyani, kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (PPHD) Satpol PP Kabupaten Pati menyebut sedikitnya ada 18 orang yang ditemukan dari tempat kos tersebut. 15 diantarnya merupakan perempuan dan tiga lainnya laki-laki.

”Kegiatan ini rutin lakukan terlebih ada aduan dari masyarakat. Tadi melakukan operasi bersama dengan Dinkes, kami mengecek surat perizinan, NIB dan melakukan tes HIV/Aids kepada penghuni. Ini karena ada perkembangan HIV/Aids yang marak,” terangnya.

Ia mengatakan, tak ada pasangan suami istri maupun yang kumpul kebo yang ditemukan dalam razia tersebut. Namun pihaknya tetap menggelar tes HIV/Aids.

”Untuk penghuni kos memang kami tes HIV/Aids. Hasilnya sampai belum keluar. Dari informasi yang kami himpun, belasan perempuan yang kami temukan bekerja di tempat hiburan malam,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Satpol PP juga ikut memberi pembinaan kepada penghuni kos untuk tidak melakukan perzinaan. Apalagi dia juga mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa kos-kosan itu sering digunakan pasangan tak resmi berdua-duaan.

“Kami lakukan pembinaan. (Karena) aduan dari masyarakat ada pasangan tak resmi,” tambahnya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts