spot_imgspot_img

Sempat Viral, Dinas PUPR Akhirnya Perbaiki Jalan Pati – Tlogowungu

PATI,suaramuria.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pati akhirnya turun tangan memperbaiki jalan rusak di ruas Pati – Tlogowungu.

Dinas PUPR Pati terjunkan alat berat dan petugas untuk memperbaiki jalan setelah video kerusakan jalan di ruas itu sempat viral di media sosial.

Plt Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Pati Hasto Utomo, mengatakan jalan Pati-Tlogowungu itu tengah dalam proses pengurukan dengan base course.

BACA JUGA : Jalan Glonggong – Jakenan Rusak Parah, Jadi Kubangan Saat Hujan Turun

“Kami lakukan pengurukan dulu sambil nanti menunggu pengadaan aspal pada awal Februari,”  katanya.

Hasto menambahkan, pada ruas jalur itu rencananya akan ada dua kegiatan pada tahun ini.

“Saat ini ada penanganan kerusakan jalan dengan anggaran Rp 200 juta, nanti selanjutnya pemeliharaan rutin atau perawatan. Saat ini rencana itu tengah dalam proses,” katanya

Sebelumnya  video truk yang terguling di ruas jalan itu sempat viral di media sosial. Dalam video pendek itu sebuah truk yang bermuatan kayu jati sempat berhenti untuk mencoba mencari jalan.

Truk kemudian berjalan pelan.

Nahas, truk bermuatan penuh itu akhirnya terguling.

Seorang premotor bahkan terlihat sempat tersenggol kayu jati hingga terjatuh. Beruntung tidak sampai mengalami luka parah.

Iriana, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian menuturkan, truk itu terguling itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, pada Senin (30/1).

“Saat itu truk melaju dari arah Utara ke Selatan. Untungnya tidak sampai menyebabkan korban luka maupun jiwa,” katanya.

Ia mengaku senang karena ruas itu kini akhirnya mulai diperbaiki. Ia mengatakan, ruas jalan itu sudah rusak sejak pertengahan 2022.

“Sudah pernah tiga kali ada perbaikan, tetapi ya rusak lagi. Semoga perbaikan yang kali ini bisa awet jalannya,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts