spot_imgspot_img

Sering Dapat Tekanan, Tokoh Agama Siap Dukung Satpol PP

REMBANG, suaramuria.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang gencar menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). Mulai razia minuman keras di kafe karaoke dan warung remang-remang, hingga razia kost maupun kamar hotel.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rembang, Sulistiyono mengatakan operasi penyakit masyarakat masih menimbulkan pro dan kontra. Terkadang tekanan membuat posisi Satpol menjadi lemah. “Penertiban pekat di lapangan masih ada pro kontra, banyak kendala yang kadang melemahkan Satpol PP, “ tuturnya.

Sejumlah ulama dan tokoh yang berasal dari Presidium Bersih Pekat, dipimpin KH. Ahfas Faishol Hamid Baidlowi (Gus Ahfas), seorang ulama asal Lasem, Senin (13/2/ 2023), mendatangi kantor Satuan Polisi Pamong PrajaKabupaten Rembang untuk memberikan dukungan kepada instansi agar tidak takut menghadapi tekanan. “Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dari presidium. Kunjungan ini sangat berarti, bisa menguatkan kami, “ katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Presidium Bersih Pekat juga melihat langsung barang bukti minuman keras hasil operasi yang sampai saat ini masih utuh tersimpan. “Beliau melihat langsung, miras-miras itu tersimpan aman di ruang barang bukti , “ tandasnya.

Gus Ahfas mendorong jajaran Satpol PP tetap semangat dalam memberantas Pekat, sesuai aturan dan standar operasional prosedur (SOP). Tegas namun humanis tetap ditegakkan agar sesuai harapan masyarakat. “Tadi seluruh anggota Satpol PP kita kumpulkan di aula. Pada prinsipnya kita siap untuk menegakkan aturan, terkait penyakit masyarakat, “ pungkasnya. ()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts