spot_imgspot_img

Siswa SDN di Pati Ini Pamerkan Kerajinan Daur Ulang Sampah

PATI,suaramuria.com – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Muktiharjo 01 Kabupaten Pati menggelar pameran kerajinan daur ulang sampah, Jumat (25/11). Pameran itu menjadi cara para siswa mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Para siswa menyulap salah satu ruang kelas ruang pamer. Berbagai macam kerajinan daur ulang sampah yang mereka pamerkan seperti bunga plastik, hiasan dinding, miniatur rumah, hingga kostum tari dari koran bekas.

Para pengunjung yang hadir antusias menyaksikan setiap karya dari kegiatan perayaan belajar tersebut. Apalagi pengunjungnya tak hanya dari para siswa namun juga ada wali atau orang tua murid sekolah tersebut.

BACA JUGA : Gelar Pameran, Siswa SMK Cordova Margoyoso Tampilkan Karya Foto, Video, hingga Games

Perayaan belajar ini berupa kegiatan pertunjukan atau pameran dimana peserta didik dapat membagikan pengalaman belajarnya dalam mengolah sampah. Seperti galon bekas, tutup botol, kertas atau kardus bekas, bungkus kopi atau sabun cuci baju kepada orang lain.

Acara itupun berjalan lancar dan sukses serta kian meriah dengan tampilan seni tari dari para siswa.

Sri Rahayu, Ketua Panitia Gelar Karya Projek Profil Pelajar Pancasila SDN Muktiharjo 01 itu mengatakan, pameran tersebut merupakan karya dari para pelajar kelas 1 dan kelas 4 yang telah melaksanakan kurikulum merdeka.

“Kali ini mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan, Cerdik Mengolah Sampah,” ujarnya.

Diharapkan lewat gelar karya semacam itu para siswa dapat menjadi peserta didik yang kreatif, bernalar kritis, serta bergotong royong dan berkarakter.

“Kami juga ingin meyakinkan peserta didik jika perayaan belajar merupakan ajang saling mengapresiasi bukan saling mengevaluasi dan melakukan penilaian. Oleh karenanya, kegiatan ini sebisa mungkin dapat dilakukan dengan perasaan sukacita,” katanya. (srm)

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts