spot_imgspot_img

Siswi SLB Negeri Lasem Juara Fashion Show Nasional

REMBANG, lasem.id – Nur Salima Adifatulatifa, siswa SLB Negeri Lasem, menunjukkan prestasi gemilang dengan meraih juara 1 dalam lomba fashion show Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA-PDBK) tingkat nasional. Lomba ini diselenggarakan secara daring oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) pada tanggal 22-26 April 2024.

Nur Salima berhasil memenangkan juara umum dengan karyanya berupa foto yang memperlihatkan suasana alam Lembah Manah di Desa Sanetan Kecamatan Sluke. Dengan tema holiday yang dikombinasikan dengan konsep camping, foto tersebut menarik perhatian juri dan peserta lainnya.

Kepala Sekolah SLB N Lasem, Peni Widati Wulansari, mengatakan bahwa keikutsertaan dalam lomba tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan bakat dan talenta mereka sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Selain itu, keikutsertaan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri anak-anak dengan kebutuhan khusus tersebut.

Yang diharapkan dengan prestasi ini semoga anak-anak berkebutuhan khusus tetap semangat dan orang tua juga semangat menyekolahkan anaknya. Sehingga potensi-potensi yang ada pada anak keterbutuhan khusus bisa berkembang serta semakin percaya diri,” ungkapnya.

Pendamping siswa, Maria Apriliana Puji Lestari, menjelaskan bahwa persiapan tim SLB N Lasem untuk mengikuti lomba tersebut cukup singkat, yaitu kurang lebih tiga hari. Persiapan meliputi menentukan tema, konsep, mencari lokasi, dan persiapan peralatan yang diperlukan untuk eksekusi.

Salah satu tantangan utama dalam persiapan adalah mengatur posisi model saat pengambilan gambar, mengingat Nur Salima memiliki postur tubuh yang cenderung membungkuk. Namun, dengan kerjasama tim yang baik, mereka berhasil mengatasi tantangan tersebut dan menghasilkan karya yang memukau.

Kami saling berkoordinasi mulai dari mencari tempat yang sesuai hingga kemudian mencari properti yang sesuai. Ketika semua itu sudah selesai dan kami siapkan, kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengambilan gambar,” pungkasnya. (rd/red)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts