spot_imgspot_img

Sudah Coba? Segarnya Es Dawet Durian untuk Berbuka Puasa

PATI,suaramuria.com – Berbuka dengan yang manis-manis. Demikian anjuran yang tenar disampaikan. Jika yang manis itu adalah es dawet durian, siapa yang bisa menolaknya?

Bagi pecinta durian, menikmati es dawet ireng durian tentu menjadi pilihan yang menarik sebagai menu berbuka puasa. Perpaduan rasa manis dan legitnya durian bisa menjadi pelepas dahaga setelah seharian menahan lapar dan haus.

Menu es dawet cukup dekat dengan masyarakat di Jawa sebagai menu berbuka. Bila ditambahkan kesan pahit dan legitnya durian tentu sangat dinikmati bagi para pecinta durian.

BACA JUGA : Meriahkan Ramadan, Kelenteng Hok Tik Bio Pati Buka Warung Gratis Berbuka Puasa

Takjil dawet ireng durian itu seperti bisa ditemukan di Keluarga Durian Pati. Selain dawet ireng, disana juga ada berbagai olahan durian lainnya. Seperti es teller, pancake, es krim, durian kocok, hingga jus durian.

“Kalau menyantap dawetnya sebenarnya sering. Ini saat tahu ada dawet ireng durian jadi tertarik untuk mencicipinya,” ujar Endang Sriwahyuni salah seorang pembeli.

Kesan manis legitnya memang dirasakan menjadi perpaduan yang tepat. Apalagi dia memang senang dengan durian.

“Apalagi untuk menu berbuka puasa. Rasanya mantap sekali,” ujar perempuan asal Desa Winong, Kecamatan Pati ini.

Oktisa Dwi Pamungkas, pemilik Keluarga Durian menyebut, kedai miliknya memang tak hanya menjual berbagai jenis durian saja. Namun juga berbagai olahan dari buah yang memiliki rasa khas tersebut.

“Jadi kalau yang tidak suka makan durian langsung bisa tetap menikmati lewat olahannya. Termasuk untuk berbuka tentu bisa diawali dengan minum es teller durian atau es dawet duriannya dulu,” ujar Oktisa.

Harga dari tiap olahan itu pun terjangkau. Seperti es krim mulai dari Rp 7 ribu, es teller Rp 18 ribu, es dawet Rp 12 ribu, durian kocok Rp 12 ribu, dan jus durian Rp 15 ribu.

“Kalaupun ingin duriannya pun bisa. Harganya bervariasi tergantung jenis dan ukuran. Mau dimakan di tempat atau dibawa pulang juga bisa,” ikatanya. (srm)

 

 

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts