spot_imgspot_img

Terima Hibah Rp 10,9 Miliar, KONI Kudus Belum Serahkan LPj

KUDUS,suaramuria.com – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kudus mendesak KONI segera menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Dana Hibah 2022. Pasalnya, batas waktu penyerahan LPj hibah sudah lewat.

KONI Kudus tahun 2022 mendapatkan anggaran hibah senilai Rp 10,9 miliar. Anggaran hibah itu dicairkan melalui APBD 2022 sebesar Rp 8,4 miliar, sisanya melalui APBD Perubahan 2022 sebesar Rp 2,5 miliar.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kudus Khodori mengatakan, batas waktu penyerahan LPj seharusnya tanggal 10 Januari 2023.

BACA JUGA : Ketua KONI Kudus Pesimistis Dapat Tambahan Anggaran Rp 3 Miliar

“Hanya Persiku yang sudah menyampaikan laporan ke kami. Untuk KONI ini saat ini belum. Informasi yang kami terima, belum semua pengurus cabang (Pengcab) mengirimkan laporannya,” katanya, Selasa (7/2).

Khodori menambahkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan KONI agar segera mengirimkan laporannya.

“Kami hanya bisa mengimbau, memantau, dan monitoring terhadap bantuan dana hibah,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, Ketua KONI Kabupaten Kudus Imam Triyanto mengungkapkan bahwa pihaknya sudah meminta semua pengcab menyerahkan LPj penggunaan dana hibah 2022. Bahkan, mendatangi masing-masing pengurus untuk menyelesaikan LPj-nya itu.

“Kami upayakan pertengahan Februari 2023 bisa diserahkan seluruhnya karena saat ini masih menunggu pengkab yang belum menyampaikan,” ujarnya.

Ia mengatakan, dari sebanyak 50-an pengcab, kata dia, ada sekitar 12-an pengcab yang belum menyerahkan LPj 2022.

Terkait kebiasaan penyampaikan LPJ yang molor tersebut juga dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan, sehingga pencairan dana hibah ke masing-masing pengcab dilakukan secara bertahap.

Ketika sudah menyampaikan LPJ tahap pertama, maka anggaran berikutnya bisa dicairkan sebagai upaya membiasakan kedisiplinan dalam membuat laporan pertanggungjawaban. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts