spot_imgspot_img

Tiga Pesilat Rembang Lolos Perempat Final PORPROV 2023

REMBANG, lasem.id – Cabang Olahraga Pencak Silat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah mulai bergulir Minggu pagi (6/8/2023). Enam pesilat dari Kabupaten Rembang bertanding di hari pertama ini.

Dari enam pesilat, tiga menang dan tiga mengalami kekalahan. Di kelas B Putri Ana Sulisyaning Asih menang atas lawannya Mira Rahayuningsih, Isa Abdulsalam berhasil menaklukkan Jiddan Firdaus dari Kabupaten Purworejo dan Saiful Mufik berhasil unggul atas Abi Muayat dari Kabupaten Pekalongan.

Sedangkan pesilat Rembang yang tidak lolos babak berikutnya yakni Muahammad Hadi karena kalah melawan Aryo Seno dari Kabupaten Wonosobo. Agung Al Ghiffari harus mengakui keunggulan Rehan Budianto dari Kota Tegal. Kemudian Ifta Ilmiyah kalah melawan Nafidha asal Kabupaten Pekalongan.

Ana Sulistyaning Asih atlet pencak silat Rembang di kelas B putri mengaku bersyukur bisa menang melawan Mira Rahayuningsih dari Kabupaten Karanganyar.

“Alhamdulillah bisa menang. Semoga besok bisa menang lagi di babak perempat final dan bisa juara satu, ” ungkapnya.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Rembang, Supriyadi Eka menyebut mengirim 21 atlet ke berbagai kelas yang ada di Porprov Jawa Tengah ini.dia mentargetkan mampu menyumbangkan 10 medali.

“Kita targetnya 10 medali. Syukur- syukur dapat dua atau tiga medali emas, ” tuturnya.

Kesiapan atlet menurutnya sudah bagus untuk Porprov kali ini. Mereka juga dikirim  bertanding ke luar kota untuk mengasah mental dan kemampuan.

“Persiapan atlet beberapa bulan kita intensifkan, kita karantina khusus juga. Kemarin juga atlet ini kita kirim ke luar daerah untuk bertanding sebelum Porprov, ” ungkapnya.

Supriyadi meminta doa kepada masyarakat Rembang agar kontingen pencak silat Rembang mampu meraih banyak medali. Lebih-lebih berhasil menjadi juara umum cabor pencak silat.

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts