spot_imgspot_img

Tiga Pesilat Rembang Masuk Final Porprov 2023

REMBANG, lasem.id – Peluang meraih emas di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) datang dari Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat. Pada Rabu (9/8/2023) di GOR Mbesi, tiga Pesilat Rembang berhasil mengalahkan lawannya di babak semi final.

Saiful Mufik dari kelas A putra mengalahkan Ipnu Riki Saputro dari Magelang, Mohammad Rafi Putra dari kelas G putra menang atas Salman Ale Mucthar dari Purbalingga dan Bagus Wicaksono dari kelas I putra memupus harapan atlet Kendal, Muhammad Robbiul.

Paling menyita pertahian penonton saat pertandingan Mohammad Rafi Putra melawan Salman Ale Mucthar . Hingga akhirnya Salman Ale Mucthar menyerah karena mengalami patah tulang selangka.

atlet pencak silat kontingen Rembang, Saiful Mufik mengaku bersyukur bisa mengungguli lawannya dan masuk ke babak final. Sebab dengan persiapan yang serba mepet untuk ajang Porprov tahun ini, dirinya bisa memberikan hasil yang cukup baik.

“Jelas mereka menurut saya persiapannya lebih mateng, dari pada kami meskipun tuan rumah. Jadi ini bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran ke depan untuk menjadi atlet yang lebih baik, ungkapnya.

Atlet pencak silat kontingen Rembang lainya, Mohammad Rafi Putra mengatakan dirinya mulai ronde 1 dan 2 tidak berani melihat skor. Sebab pada saat itu dirinya merasa kemampuan lawan jauh lebih unggul dan perolehan poin juga dipastikan selisih jauh.

“Saya sejak babak pertama sampai kedua itu tidak berani lihat poin. Jadi tinggal main saja fokus ke pertandingan,” ungkapnya.

Beruntung, lawan mengalami cidera yang cukup parah pada bagian bahu sebelah kiri saat ronde 2. Alhasil dirinya memanfaatkan kelemahan lawan dan berhasil membalikkan poin hingga pelatih lawan melempar handuk tanda menyerah.

Karena masuk final, Ketiga atlet pencak silat tersebut praktis sudah pasti mempersembahkan emas bagi Rembang. Jika menang tentu menyumbangkan medali emas dan jika kalah mendapat perak. ()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts