spot_imgspot_img

Tim Sentra Gakkumdu Gelar Rakor Hadapi Pemilu 2024

KUDUS,suaramuria.com – Meski Pemilu 2024 masih jauh, potensi pelanggaran telah diantisipasi dini oleh Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilu 2024. Bawaslu Kudus menggelar rapat koordinasi dengan tim Sentra Gakumdu, Kamis (17/11).

Tim sentra Gakkumdu yang terdiri atas unsur Bawaslu Kudus, Kepolisian Resor Kudus, dan Kejaksaan Negeri Kudus.

Hadir pada rapat itu Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama dan Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Ardian.

BACA JUGA : 27 Calon Anggota Panwascam Minim Wakil Perempuan, Ini Kata Bawaslu Kudus

Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan mengharapkan peran Sentra Gakkumdu (Penegakkan Hukum Terpadu),dapat menekan potensi pelanggaran pidana yang terjadi dalam Pemilu 2024.

“Kami berharap peran Sentra Gakkumdu dimaksimalkan. Selain bertugas menegakkan hukum pidana Pemilu, juga dapat bersama-sama menekan adanya potensi pelanggaran selama tahapan Pemilu 2024,” katanya.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama menekankan pentingnya menjaga netralitas, dan pentingnya mengedukasi masyarakat demi terlaksananya keamanan dan kelancaran kegiatan Pemilu di Kabupaten Kudus.

“Kami selalu tekankan netralitas, serta pentingnya mengedukasi masyarakat agar dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kudus Ardian menambahkan keterlibatan sentra gakkumdu dalam pemilu 2024 diharapkan bisa bekerja sama, demi terciptanya kondusifitas dan keamanan di Kabupaten Kudus.

Sentra Gakkumdu dapat menciptakan Pemilu 2024 yang berjalan kondusif, tertib dan aman. “Jadi masyarakat ini merasa aman dan dapat merasakan Pemilu sebagai ajang demokrasi yang sebenar-benarnya demokrasi,” katanya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts