spot_imgspot_img

TMMD Sukses Bangun Drainase Sepanjang 275 Meter

REMBANG, suaramuria.com – Program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023 Kamis (10/8/2023) resmi ditutup. Program TMMD tersebut berfokus menyasar pembangunan jalan di Dukuh Karangantik, Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang yang setiap tahunnya langganan banjir ketika musim penghujan.

Penutupan ditandai penandatanganan berita acara serah terima program TMMD Sengkuyung II oleh Kodim 0720/Rembang dengan Pemkab Rembang di lapangan Palapa Kecamatan Pamotan.

Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.,M.Si. mengatakan bahwa program TMMD Sengkuyung tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema ini menegaskan makna bahwa TNI bersama dengan pemerintah daerah, Polri dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Dandim Rembang.

Sasaran fisik TMMD kali ini diantaranya berupa pembangunan saluran air drainase sepanjang 275 meter dengan lebar 0,8 meter dan tinggi 1 meter. Pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian hasil pada sasaran non fisik yang berupa penyuluhan beberapa materi, seperti kesadaran bela negara, penyuluhan hukum dan kamtibmas, kesehatan, pertanian, pendidikan, wasbang, narkoba, keagamaan, KB Kesehatan, lingkungan hidup, pengetahuan kemandirian pengelolaan SDM dan SDA, pelayanan publik dan kependudukan, ketahanan pangan, penanganan ttunting, posyandu, Posbindu Penyakit Tidak Menular (PTM), UMKM, dan kegiatan bakti sosial seluruh sasaran diatas dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. ()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts