spot_imgspot_img

Tuan Rumah Porprov, Dongkrak Okupansi Hotel dan Peluang UMKM Rembang

REMBANG, suaramuria.com – Kabupaten Rembang dipercaya sebagai salah satu tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah bersama kabupaten lain di Pati Raya. Hal itu ternyata memberi dampak positif di berbagai sektor

Kontingen dari 35 kabupaten/kota dari tujuh cabang olahraga (cabor) akan berada di Rembang setidaknya awal Agustus hingga berakhirnya event empat tahunan ini yakni tanggal 9 Agustus 2023.

Ribuan yang terdiri para atlet, pelatih dan official masing-masing kontingen ini menginap di berbagai hotel di Kota Garam. Tentu tinggal ribuan tamu dari luar kota itu mampu mendongkrak okupasi atau tingkat hunian hotel.

Perwakilan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Rembang. Hermin Haryanti menuturkan semua hotel di Kabupaten Rembang sudah terpesan oleh kontingen Porprov. Seperti hotel Kartini miliknya sudah dipesan mulai tanggal 1 sampai 11 Agustus 2023.

Hermin menambahkan tak hanya hotel saja, Guest House yang terdaftar juga telah terpesan selama Porprov berlangsung. Bahkan ada yang harus menginap di Pati dan Blora karena Hotel yang ada di Rembang tidak mampu menampung ribuan tamu Porprov.

Saya selaku pelaku usaha perhotelan merasakan dampak dampak dari Porprov ini positif sekali. Semua hotel di Rembang penuh semua alhamdulillah , ” ungkapnya.

Dituturkan PHRI Senin sore (31/7/2023) telah melakukan rapat. Rapat tersebut membahas bagaimana hotel- hotel di Rembang berusaha memberikan pelayan terbaik tamu Porprov demi nama baik Kabupaten Rembang.

Harapannya Rembang sebagai tuan rumah suatu event besar seperti Porprov bisa sesering mungkin. Tak hanya Porprov event lain yang mendatangkan banyak tamu dari luar kota juga didambakan.

Sementara itu Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Vivit Dinarini mengungkapkan tak hanya hotel, UMKM juga akan merasakan dampak positifnya. Pasalnya akan ada bazar UMKM di alun- alun mulai tanggal 3 sampai 9 Agustus 2023.

Selain bazar UMKM di alun- alun, di setiap venue tujuh pertandingan pihaknya menggandeng puluhan pelaku UMKM. Karena Rembang ini akan kedatangan tamu 1200 lebih dari luar kota.” ujar Vivit

Sehingga melalui Porprov ini, tak hanya prestasi saja tetapi juga dapat memutar roda perekonomian pelaku UMKM.

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts