spot_imgspot_img

Wabup Hanies Cholil Berangkatkan Estafet Tunas Kelapa Jawa Tengah

REMBANG, suaramuria.com – Estafet Tunas Kelapa Gerakan Pramuka tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah mulai diberangkatkan dari Rembang, Kabupaten paling timur di Jawa Tengah, Senin (21/8/2023). Pemberangkatan dilakukan oleh Wakil Bupati Rembang Mohammad Hanies Cholil Barro’ yaang juga menjabat sebagai Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Rembang di alun-alun Rembang.

61 pembawa tunas kelapa diiring berjalan menuju perbatasan Rembang-Blora diiringi ribuan anggota pramuka. Tunas kelapa tersebut dibawa menuju Kabupaten Blora untuk kemudian dilanjutkan lagi estafet dengan kabupaten lainnya dengan finish di Pemalang.

Siswa siswi dari sekolah yang dilewati rombongan pramuka pembawa tunas kelapa menyambut mereka dengan membawa bendera merah putih.

Wakil Bupati Rembang M.Hanies Cholil Barro’ mengatakan para pelajar dari sekolah yang dilewati rombongan pembawa tunas kelapa menyambut di pinggir jalan. Wabup bersyukur Gerakan Pramuka sampai saat ini menjadi organisasi yang memberi kegiatan positif bagi generasi muda.

Kami bersyukur gerakan pramuka membanggakan, memberikan kegiatan-kegiatan positif,” tuturnya.

Wabup menyampaikan pesan agar anggota Pramuka senantiasa meneguhkan dan mengokohkan semangat cinta tanah air. Menumbuhkan semangat gotong-royong dan cinta produk dalam negeri.

Terus berkreasi dan berinovasi. Gunakan masa muda sebaik- baiknya untuk masa depan Rembang gemilang, ” ungkapnya.

Dari pengiring tunas kelapa juga ada anggota pramuka yang menaiki sepeda hias. Selain itu ada juga kelompok kesenian barongan dari pelajar.

Ada empat tempat estafet tunas kelapa hingga diserahterimakan kepada Kwarcab Blora. Dari alun- alun estafet di titik depan RS Bhina Bhakti Husada, perempatan Landoh, pasar Sulang, SPBU di Kecamatan Bulu, di Mantingan dan dilanjut serah terima dengan Kwarcab Blora di rumah makan Sadang perbatasan Rembang-Blora yang diperkirakan sore hari.

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts