spot_imgspot_img

Wabup Hanies Terima Penghargaan Komitmen Smart City

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika atas komitmen mewujudkan Rembang sebagai Kota Cerdas atau Smart City.  Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian KOMINFO di hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (1/12)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Rembang, Prapto Raharjo yang ikut mendampingi Wabup Hanies mengatakan Rembang bersama 49 kabupaten kota lainnya memang tahun 2022 ini tengah berproses menuju Kota Cerdas. Selain itu Rembang juga telah menyelesaikan master plan smart city. ”Ada 50 Kabupaten/kota yang mengikuti program gerakan menuju smart city  dan diundang Kementrian Kominfo menerima penghargaan. Atas komitmennya mengikuti program ini dan sudah selesaikan masterplan,”
ujarnya.

Lanjut Prapto penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk mempercepat terwujudnya Rembang sebagai kota cerdas.  “Endingnya tentunya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang efektif, efisien, cepat, transparan dan mudah, ” imbuhnya.

Ia menuturkan tindak lanjut menuju kota cerdas setahun setelah mendapat bimbingan teknis dari kementerian yaitu masuk ke tahapan evaluasi. Evaluasi itu mencakup enam dimensi, yakni tata kelola birokrasi, pemasaran, perekonomian, ekosistem permukiman penduduk, lingkungan masyarakat dan pemeliharan lingkungan.()

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts