spot_imgspot_img

Warga Binaan Rutan Kudus Jalani Skrining Kesehatan

KUDUS,suaramuria.com – Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kudus jalani skrining kesehatan, Sabtu (21/1). Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Abdul Aziiz Sinung Wibowo mengatakan, skrining ini untuk memastikan kesehatan warga binaan di Rutan Kudus.

Pemeriksaan Kesehatan warga binaan Rutan Kudus ini dilaksanakan petugas dari Puskesmas Wergu Wetan. Skrining tersebut diikuti oleh 19 orang WBP. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 – 10.30 WIB.

Kegiatan penyuluhan dan skrining ini berdasarkan Surat Kantor Wilayah Jawa Tengah Kemenkumham tanggal 14 Oktober 2022.

Melalui surat itu, Kantor Kemenkumham Wilayah Jawa Tengah menindaklanjuti sekaligus melaksanakan Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan tentang Tatalaksana Layanan Kesehatan Mental/Jiwa di UPT Pemasyarakatan guna deteksi dini Kesehatan Mental/Jiwa Warga Binaan Pemasyarakatan dan Tahanan di Rutan Kelas IIB Kudus

Aziiz menerangkan bahwa kesehatan WBP itu perlu diperhatikan sebagaimana hak mereka pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan Pasal 14 yaitu Setiap Tahanan dan WBP berhak mendapatkan pelayanan kesehatan dan makanan yang layak.

“Dengan adanya skrining kesehatan jiwa ini petugas dapat mendeteksi dini WBP yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin,” terangnya. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts