spot_imgspot_img

Warga Jekulo Gelar Pasar Rakyat, Ajang Perkuat UMKM Lokal

KUDUS,suaramuria.com – Kecamatan Jekulo memerkuat eksistensi produk UMKM lokal melalui ajang pasar rakyat yang digelar di lapangan Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.

Pasar rakyat ini menampilkan produk-produk UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Jekulo.

Tuti, produsen keripik tempe yang ikut memamerkan produknya itu mengungkapkan produknya laris manis saat pelaksanaan Pasar Rakyat.

BACA JUGA : 13 Produk UMKM Kudus Mulai di Pasarkan di Toko Modern

Pihaknya berharap pameran UMKM bisa diadakan rutin. “Kalau bisa rutin biar masyarakat sekitar semakin mengenal produk kami,” katanya.

Kepala Desa Klaling Sahri menuturkan, ajang Pasar Rakyat memberikan andil besar setelah lesunya UMKM saat pandemi menyerang.

“Pasar Rakyat menjadi motivasi kami agar UMKM Desa Klaling dan sekitarnya bisa terus berkembang,” katanya.

Bupati Kudus Hartopo yang hadir melihat keramaian Pasar Rakyat Jekulo, Sabtu (12/11) malam optimistis produk UMKM lokal di Kudus bisa terus bersaing.

“Pertumbuhan produk UMKM di Kudus cukup pesat. Pameran seperti ini menjadi bentuk fasilitasi untuk mengenalkan produk UMKM lokal agar semakin dikenal luas,” katanya.

Hartopo mengapresiasi pelaku UMKM yang inovatif mengemas produk. Ia berharap pelaku UMKM terutama produk makanan dan minuman segeraa mengurus perizinan seperti PIRT.

Pemkab Kudus melalui OPD terkait akan membantu mempermudah pengurusan perizinan tersebut.

Hartopo menambahkan, Pemkab Kudus telah meneken kerjasama dengan pengelola minimarket Indomart untuk membantu pemasaran produk UMKM. Ia berharap kedepan akan semakin banyak produk UMKM lokal Kudus yang mampu menembus pasar minimarket. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts