spot_imgspot_img

Warga Rembang Sambut Meriah Pawai Obor Porprov Jateng 2023

REMBANG, suaramuria.com – Perjalanan obor PORPROV 2023 dari Kabupaten Blora telah telah sampai di Kabupaten Rembang,  Kamis (3/8/2023). Rombongan pembawa obor disambut meriah sepanjang perbatasan Rembang-Blora sampai ke pendapa Museum RA.Kartini.

Para siswa sekolah yang dilewati rombongan Api Abadi menyambut di pinggir jalan. Tak hanya siswa, banyak warga yang langsung mengabadikan momen tersebut menggunakan handphone.

Obor PORPROVdiserahkan oleh Iwan Setiarso Plt. Kepala dinas Dinas Pemuda  Olahraga dan Pariwisata (Dinporabudpar) kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Dindikpora), Sutrisno didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rembang, Vivit Dinarini.

Kepala Dindikpora Sutrisno mengatakan Rembang antusias menyambut gelaran Porprov Jateng 2023, terlebih dipercaya menjadi tuan rumah tujuh Cabang Olahraga (Cabor). Secara khusus sekolah- sekolah juga diinstruksikan menyambut api abadi mrapen.

“Kita instruksikan sekolah melalui surat untuk menyambut api abadi mrapen. Ini juga bisa untuk pengetahuan siswa tentang ajang olahraga porprov, ” ungkapnya.

Setelah ditempatkan di pendapa museum RA Kartini, malam harinya obor Porprov dibawa ke alun-alun untuk acara Fair Fun dan pelepasan atlet.

Selanjutnya Jum’at (4/8/2023) ini api abadi Mrapen diserahkan ke Kabupaten Pati. Pada Jum’at malam secara resmi pembukaan Porprov 2023 di Pati.

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts