spot_imgspot_img

Waspada! Penculik Incar Anak-Anak di Pati, Ini Modusnya

PATI,suaramuria.com – Kabar dugaan percobaan penculikan anak marak di Kabupaten Pati. Dugaan percobaan penculikan ini menguat setelah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Langenharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati nyaris menjadi korban kasus penculikan.

Bocah berinisial MZN diduga menjadi korban percobaan penculikan, Sabtu lalu. Siswa kelas 5 SD itu mengaku sempat didatangi orang tak dikenal dan mengiming-iminginya uang Rp 200 ribu.

Kepala SDN 2 Langenharjo Pati Zubaidi menuturkan, saat itu anak didiknya pulang sekolah sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA JUGA : PD Aisyiyah Jepara : Pernikahan Usia Anak Perlu Dicegah, Ini Alasannya

“Untuk yang dapat jatah piket memang pulang terlambat untuk membersihkan kelas terlebih dahulu,” katanya.

Setelah merampungkan tugasnya, MZN kemudian pulang. Tak ada kecurigaan sedikit pun saat itu. Apalagi MZN sudah terbiasa pulang sekolah sendiri.

“Baru sampai di depan pagar sekolah, tiba-tiba ada pengendara motor yang memepetnya.

Pelaku diketahui mengenakan jaket warna hitam, helm abu-abu, dan motor Jupiter warna merah,” ujarnya.

Pria tak dikenal itu mengeluarkan dua lembar uang Rp 100 ribu. MZN tak tertarik ikut pelaku meski telah diiming-imingi uang Rp 200 ribu.

“Untungnya ada orang yang meneriaki agar tidak menerima ajakannya. Setelah diteriaki tersebut, pelaku pun kemudian kabur ke arah Barat. Sementara siswa saya langsung pulang ke rumah,” katanya.

Atas kejadian itu, Zubaidi telah mengimbau kepada seluruh murid dan orang tua wali murid untuk selalu waspada. Apalagi kabar penculikan anak juga marak terjadi di daerah lain.

Terpisah, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhitama melalui Kapolsek Margorejo AKP Dwi Kristiawan saat dikonfirmasi mengaku baru mengecek kasus dugaan percobaan penculikan tersebut. (srm)

Get in Touch

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_imgspot_img

Related Articles

spot_img

Get in Touch

18,580FansSuka
3,027PengikutMengikuti
18,800PelangganBerlangganan

Latest Posts